Obat Kutil Kelamin Di Apotik Umum

Obat Kutil Kelamin Di Apotik Umum - Penyakit kutil kelamin atau kondiloma akuminata dalam istilah lain disebut jengger ayam merupakan penyakit yang amat umum terjadi akhir-akhir ini. Perlu kalian ketahui penyebab semakin banyaknya seseorang terkena penyakit ini adalah karena makin maraknya seks bebas. Jaman telah kian kacau, pergaulan kian bebas.Penyekit kutil kelamin sendiri tak jarang disebut dengan Penyekit Menular Seksual (PMS) karena penularannya paling banyak melewati hubungan seksual.

Dari gejala yang anda rasakan saat ini yakni sebuah hal yang wajar terjadi, risiko hal yang demikian ada karena beberapa unsur diantaranya karena kebersihan dan relasi seksualitas yang menyimpang. Sekiranya memiliki gejala seperti tumbuh kutil di zona luar dan dalam miss v atau vagina yang berbentuk daging lebih atau awam disebut dengan kutil kelamin itu merupakan penyakit kelamin yang bisa menyerang bagus laki-laki atau wanita.

Penyebab Kutil Kelamin

Kutil kelamin adalah salah satu ragam infeksi menular seksual yang dianggap awam terjadi. Kondisi ini disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Terdapat lebih dari seratus jenis virus HPV, tetapi tak semuanya menyebabkan Tumbuh Kutil Di Kelamin. Hanya sekitar 40 jenis saja yang ditularkan melewati kontak seksual. Dan sekitar 90 persen kasus kutil kelamin disebabkan oleh HPV tipe 6 dan 11. Setelah masuk ke tubuh, virus HPV akan berdiam di dalam sel dan memperbanyak diri. Sesudah itu, virus akan keluar dari sel inang dan menyerang sel lain yang sehat. Baca Juga : obat kutil kelamin

Tidak semua jenis HPV menyebabkan kutil kelamin, sebagian variasi HPV menyebabkan kutil pada bagian lain dari kulit, seperti tangan. Kebanyakan penderita Kutil Kelamin tidak mempunyai gejala, jikalau saja terdapat gejala HPV dapat menyebar ke daerah di dalam, di dinding organ intim wanita dan leher rahim. Mereka tidak mudah untuk memandang tanpa prosedur khusus.

Infeksi HPV menyebar dari satu orang ke orang lain melewati kontak seksual yang melibatkan anus, mulut, atau vagina. Anda dapat menyebarkan kutil sekalipun kutil tidak kelihatan oleh anda. Anda tidak bisa memandang kutil selama 6 pekan sampai 6 bulan setelah terinfeksi atau pun mungkin tak mengamati mereka selama bertahun-tahun. Pengaplikasian kondom dapat menjadi langkah minimal untuk melindungi kita dari kutil kelamin, walaupun alat kontrasepsi ini tak sepenuhnya menutupi kulit area genital.



Elemen Penularan Kutil Kelamin

faktor utama penularan penyakit kutil kelamin atau dalam istilah kedokteran disebut dengan kondiloma akuminata. Ada sebagian hal, diantaranya sbb :

Melewati Kekerabatan Seksual

Relasi seksual merupaka penyebab utama penularan penyakit yang satu ini. Itulah sebabnya penyakit ini disebut dengan penyakit menular seksual. Sekiranya Anda tak mau tertular penyakit ini karenanya setialah kepada satu pasangan.

Tinggal Bersama Dengan Penderita Kutil Kelamin

Memang tak terlalu beresiko seperti saat terkait seksual dengan penderita kutil kelamin. Melainkan sekiranya Anda tingga bersama orang yang menderita penyakit kutil kelamin, karenanya resikonya akan cukup besar untuk tertular. Lewat ini lazimnya diakibatkan karena menggunakan barang secara bersama, seperti handuk, baju, atau kamar mandi yang diterapkan bersama.

Karena Jarum Suntik

Jarum suntik yang dipakai bersama bisa menjadi salah satu elemen penularan. Selain supaya lebih aman hindarilah mengonsumsi barang haram, seperti narkoba. Selain itu sekiranya berobat kedokter mintalah untuk mengaplikasikan jarum suntik yang baru dan masih steril.

Pada umumnya, format kutil tampak ke atas seperti bulatan yang memiliki permukaan kasar. Kecuali menyerupai bulatan kasar, ada juga yang kelihatan memanjang dan tipis. Kutil juga dapat berkembang di telapak kaki yang berlubang di tengah yang di sekitarnya dikelilingi kulit yang mengeras. Diameter kutil dapat berkisar antara 0,1 sampai 1 sentimeter, kutil bisa terdapat di tangan atau dibawah permukaan kaki. Imbas begitu, kutil bisa timbul di permukaan kulit mana malah.

Komplikasi Sebagian Kutil Kelamin

Kanker 

Kanker mulut rahim sudah dikaitkan erat dengan infeksi HPV genital. Tidak ragam HPV juga berkaitan dengan kanker vulva, kanker dubur, kanker penis, dan kanker mulut dan tenggorokan.

Kondiloma akuminata bisa menyebabkan keadaan sulit selama kehamilan. Kutil dapat menjadi besar, sehingga susah untuk buang air kecil. Pada dinding vagina dapat mengurangi kesanggupan jaringan vagina untuk meregang ketika melahirkan. Kutil besar di vulva atau di organ intim wanita dapat berdarah dikala meregang ketika melahirkan. Bayi yang lahir dari ibu dengan kutil kelamin bisa memiliki kutil di tenggorokannya. Bayi mungkin membutuhkan pembedahan untuk memastikan atau jalur nafasnya tidak tersumbat oleh kutil.



Pencegahan Kutil Kelamin

Tidak memiliki kontak seksual yakni satu-satunya metode untuk menghindari tumbuh kutil di kelamin dan Infeksi Menular Seksual yang lain. Anda juga bisa menurunkan peluang Anda untuk mendapatkan IMS dengan mempunyai hubungan seksual dengan satu pasangan yang Anda tahu yaitu bebas penyakit. Kondom tidak bisa sepenuhnya melindungi Anda dari risiko terinfeksi kutil kelamin, hal ini sebab virus atau kutil bisa pada kulit di dekatnya. Kondom mengurangi resiko Anda dan Anda masih semestinya menerapkannya tiap saat. HPV dapat ditularkan dari orang ke orang pun ketika tak ada kutil/daging kelihatan atau gejala lainnya. Mempraktekkan seks yang lebih aman bisa menolong mencegah Anda dari mendapatkan HPV. Baca Juga : obat kutil kelamin

Tak hal yang betul-betul di anjurkan adalah salah satunya menghindari sebagian ragam makanan guna membantu progres pengobatan agar lebih efektif. Tidak makanan yang diperlu diperhatikan dan dihindari merupakan diantaranya :

Segala ragam daging, terutama daging kambing & babi.
Ayam broiler,dan seluruh macam telur.
Seluruh tipe Ikan, secara khusus ikan asin, tongkol, bandeng, udang, kepiting, cumi, dan seafood.
Sayuran kobis dan mentimun.
Minuman, Kopi, susu, dan minuman bersoda atau menandung alkohol.
Mie Instan.

Obat Kutil Kelamin Di Apotik

1. Imiqumoid (Aldara, Zyclara)

Krim ini digunakan untuk meningkatkan kemampuan sistem imun untuk melawan kutil kelamin. Komponen, krim Imiquimod seharusnya dioleskan sehari sekali sebelum tidur atau tiga kali seminggu selama kurang lebih 16 pekan. Lamanya pengobatan tergantung pada keparahan kondisi penyakit. Kecuali kelamin yang diolesi krim ini harus dicuci dengan sabun dan air 6 hingga 10 jam setelah pemakaian.

Penting untuk diingat, hindari kontak seksual dikala krim masih menempel di kulit Anda karena dapat melemahkan energi bendung kondom, bagus kondom laki-laki maupun kondom perempuan. Kecuali itu, jika krim ini merekat di kulit kelamin pasangan Anda maka bisa memunculkan reaksi iritasi. Bila Anda menderita kutil kelamin ketika hamil, segera konsultasikan ke dokter sebab krim ini belum teruji aman untuk wanita hamil.

Efek samping: Kecuali peradangan lokal termasuk kemerahan, iritasi, kutil kelamin mengeras seperti kapalan dan luka. Kulit di sekitar kelamin juga mungkin akan mengalami hipopigmentasi atau warna yang lebih jelas dari warna kulit imbas berkurangnya melanin. Efek samping lainnya merupakan nyeri pada beberapa komponen tubuh, batuk, dan merasa lelah.

2. Sinechatechin (Veregen)

Salep ini diterapkan untuk pengobatan kutil kelamin eksternal dan kutil yang berada di sekitar dubur. Salep Sinecatechin mengandung ekstrak teh hijau yang kaya akan katekin di dalamnya. Pasien diharuskan untuk mengoleskannya sebanyak tiga kali sehari dengan jari. Produk ini tidak boleh diaplikasikan lebih lama dari 16 minggu.

Salep ini sebaiknya tak dicuci setelah dioleskan ke kulit. Anda wajib menghindari kontak seksual bagus genital, anal, atau oral sekiranya salep masih menempel di kulit. Sama seperti Imiqumoid, obat ini dapat melemahkan kekuatan bendung kondom baik kondom laki-laki maupun kondom perempuan.

Salep ini tidak disarankan untuk orang dengan HIV, orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah, dan orang dengan herpes genital karena keampuhannya belum teruji secara medis. Selain itu, belum ada jaminan bahwa salep ini aman digunakan selama kehamilan.

Efek samping: Kemerahan pada kulit, rasa gatal, terbakar, dan nyeri. Anda juga akan merasakan ruam yang berair, edema, dan kulit kelamin yang mengeras seperti kapalan.

3. Podofilox

Podofilox merupakan obat kutil kelamin yang dialamatkan untuk menghancurkan kutil. Komponen harganya relatif murah tetapi aman dan mudah dipakai. Podofilox terdiri dari dua variasi, yaitu gel dan larutan. Larutan Podofilox wajib dioleskan dengan kapas ke bagian kutil. Konsentrasinya gel Podofilox dapat Anda oleskan dengan jari. Kesalahan ini bisa Anda aplikasikan sebanyak dua kali selama tiga hari berturut-ikut dan dilanjutkan dengan empat hari tanpa terapi lainnya.

Siklus ini dapat diulang, apabila perlu, hingga empat siklus. Luas kutil total yang diobati tidak boleh melebihi 10 cm dan volume totalnya seharusnya dipegang 0,5 ml per harinya. Anda semestinya mengonsultasikan ke dokter untuk menanyakan pengaplikasian yang pas dan aman.

Perlu diingat juga, Podofilox tidak dianjurkan untuk penggunaan pada kutil di zona servik, vagina, dan dubur. Podofilox juga tidak dianjurkan untuk pemakaian pada zona yang luas.

Efek samping : 

Anda mungkin akan menikmati nyeri dengan intensitas ringan hingga sedang. Anda juga kemungkinan akan mengalami iritasi pada bagian yang diobati. Sama seperti obat kutil kelamin lainnya, obat ini belum ternyata aman untuk diterapkan selama kehamilan.


Pengobatan kutil kelamin di dokter

1. Podophyllin

Podophyllin merupakan resin berbasis tanaman yang menghancurkan jaringan kutil kelamin. Seluruh umumnya berkisar 10 hingga 25 persen. Kesalahan ini harus dioleskan pada tiap kutil di area kelamin Anda dan diperkenankan mengering sebelum area tersebut bersentuhan dengan baju. Area dalam pengaplikasian bisa menyebabkan iritasi dan kegagalan pengobatan.

Oleh sebab itu, umumnya obat ini tidak diaplikasikan sendiri, melainkan dengan bantuan dokter atau petugas medis. Pengobatannya bisa diulang setiap pekan, apabila dibutuhkan. Segala kembali pada keadaan penyakit dan anjuran dari dokter yang menangani Anda. Untuk menghindari risiko komplikasi akibat kekeliruan penerapan, ada sebagian pertanda yang perlu ditiru, yaitu:

Walhasil semestinya dibatasi yakni, kurang dari 0,5 ml setiap pemakaian.
Tak pengaplikasian tidak ada lesi atau luka terbuka.
Tidak yang diobati sepatutnya dicuci bersih dengan air dan sabun sesudah 1-4 jam penggunaan pantas anjuran dokter untuk mengurangi iritasi yang mungkin terjadi.
Podophyllin berlum teruji aman dipakai oleh wanita hamil. Sehingga diperlukan konsultasi lebih lanjut ke dokter pakar.

2. Asam trikoloasetat (TCA) atau asam bikloroasetat (BCA) 80–90%

Asam trikloroasetat (TCA) atau asam bikloroasetat 80-90 persen yaitu pengobatan kimia yang berprofesi dengan menghancurkan kutil via pembekuan protein secara kimia. Larutan TCA memiliki viskositas rendah yang sebanding dengan air dan dapat menyebar dengan cepat apabila dipakai secara berlebihan. Jika, obat ini justru bisa merusak jaringan sehat yang berdekatan dengan kutil kelamin.

Dokter biasanya cuma mengoleskan sedikit saja pada kutil yang ada di area genital Anda dan diperbolehkan hingga mengering agar tak menyebar ke komponen lainnya. Pengobatan bisa diulangi tiap pekan sekiranya dibutuhkan disesuaikan dengan keadaan. Tidak seperti obat lainnya, TCA dan BCA rupanya aman serta efektif digunakan untuk wanita hamil.

Efek samping : 

Anda mungkin akan menikmati nyeri yang amat hebat. Tapi, kondisi ini bisa dinetralisir dengan sabun cair atau sodium bikarbonat. Jikalau jumlah asam yang dioleskan berlebihan, area yang diobati wajib dinetralisir dengan bedak atau sodium bikarbonat, seumpama baking soda, untuk menghilangkan reaksi asam.

Anda harus selalu mengonsultasikan pada dokter untuk setiap pengobatan yang dijalankan. Jangan sekali-kali membeli obat bebas tanpa resep dokter karena berisiko memperburuk kondisi. Jangan lupa untuk meminta penjelasan pada dokter mengenai sistem pengaplikasian yang tepat agar kutil dapat terobati secara optimal.

Penyakit Kulit Kelamin memang kedatangan biasanya juga disambut dengan demam, rasa tidak nyaman dalam aktifitas, terpenting jika terjadi pada bagian Kelamin. Lakukan Pola dan Gaya Hidup yang sehat selama dan setelah masa pengobatan.

Postingan populer dari blog ini

Obat Kutil Kelamin Herbal Di Jawa

ObatSipilisYangTersediaDiApotik